Sabtu, 16 Juni 2012

MACAM BISNIS RUMAHAN


Rasulullah SAW bersabda “9 dari 10 pintu rizki umatku ada di pedagangan.”

Bebicara mengenai macam bisnis rumahan, kita melihat dan memulai melakukan bisnis dari tempat yang paling mendasar yaitu rumah.  Penghasilan tambahan sangat banyak diperlukan oleh banyak kalangan untuk berbagai macam hal seperti pemenuhan kebutuhan pribadi, menyalurkan hobi dan keinginan untuk membeli sesuatu yang harganya tidak cukup apabila mengandalkan penghasilan biasa.
Ada berbagai macam bisnis rumahan yang bisa anda jalankan dari rumah.
  • Anda bisa melakukan kredit barang, seperti barang kebutuhan rumah tangga, sampai barang-barang pemenuh kebutuhan.
  •  Bagi anda yang suka memasak bisa membuat kue-kue yang bisa anda tawarkan kepada tetangga
  • Membuat bisnis catering yang ditujukan dalam skala besar maupun kecil.
  • Memanfaatkan internet sebagai sarana bisnisonline dari rumahan yang tidak memerlukan tempat besar seperti halnya bisnis lain dengan penghasilan bisa mencapai puluhan juta rupiah hanya dari rumah.
Sebetulnya banyak macam bisnis rumahan yang kita bisa lakukan dari rumah. Semua peluangusaha bisa kita dapatkan dan temukan di sekeliling kita. Peluangusaha itu ada disekeliling kita dan menunggu untuk kita temukan.
Teknologi sekarang yang semakin canggih dan pola pekerjaan yang tidak mengahruskan kita mengunjungi suatu tempat untuk bekerja menjadikan keuntungan besar bagi kita.
Macam bisnis rumahan yang lain yang dapat kita lakukan antara lain:
  • Bagi yang masih pelajar membuat sebuah bisnis rumahan dilakukan dengan tujuan ingin menambah uang jajan atau ingin membeli suatu barang. Macam bisnis rumahan yang bisa dilakukan antara lain: membuat coklat mini dengan harga yang murah dan bisa dititipkan ke koperasi sekolah atau ditawarkan langsung kepada teman-tean sekolahnya secara langsung atau bisa juga membuat kerajinan tangan unik seperti kalung dari manik-manik atau gantungan kunci dari kain kain flannel, album foto dari kardus bekas dll. Semua tergantung dari kreativitas masing-masing yang diajarkan dari pelajaran kerajinan di sekolah.
  •  Bagi mahasiswa bisa memulai melakukan bisnis rumahan dengan membeli baju-baju grosir model terbaru dan menjualnya kepada teman, kenalan dan lain-lain.
  • Bagi anda yang menjadi karyawan bisa memulai bisnis rumahan dengan mengikuti multi level marketing misalnya, atau menawarkan barang yang menjadi kebutuhan sehari hari misalnya jualan parfum, aksesoris, tas, baju dan lain sebagainya.
Banyak sekali macam bisnis rumahan yang bis dilakukan. Semua itu kuncinya hanyalah satu yaitu memulainya dari sekarang. Berbisnis tidak memerlukan teori tetapi memerlukan kejelian dan kesabaran untuk mendapatkan pengalaman dan belajar dari kesalahan tersebut.

Semoga bermanfaat
Peluangusaha-bisnisonline


  
"Penghalang terbesar untuk meraih kesuksesan adalah kekuatan untuk menghadapi kegagalan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar