Kamis, 14 Juni 2012

KISAH WIRAUSAHA YANG SUKSES


Berbicara tentang Kisah Wirausaha yang Sukses pasti sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan sosok Bob Sadino. Pria yang memiliki ciri khas baju kemeja tangan pendek dan celana pendek ini sukses menjalankan usaha di bidang pangan dan peternakan.
Bob sadino lahir di lampung pada tanggal 9 maret 1933. Bob sapaan akrabnya lahir dari keluarga berkecukupan. Pada usia 19 tahun Bob harus kehilangan kedua orang tuanya dan mendapatkan warisan paling banyak diantara audara-saudaranya.
Harta warisan yang banyak beliau pergunakan untuk berkeliling dunia. Selama 9 tahun Bob menetap di Belanda dan bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed. Sekembalinya dari luar negeri bob bertekad untuk tidak menjadi pegawai yang harus patuh pada atasan. Belaiu bertekad untuk hidup mandiri.
Kisah wirausaha yang Sukses dari Bob sadino dimulai ketika beliau pulang dari luar negeri dengan membawa mobil Meredes tahun 1960-an. Dengan modal mobil ini bob menjual salah satu mobilnya untuk membeli tanah di daerah kemang dan mobil beliau yang dimilikinya dijadikan sebagai mobil sewaan atau sebagai mobil taksi dengan Bob sendiri yang mengendarainya.
Namun, mobil itu mengalami kecelakaan dan rusak parah hingga tidak bisa diperbaiki. Sejak kejadian itu bob mengalami stres dan bingung tidak tahu harus melakukan apalagi.
Dengan modal semangat yang kuat bob bekerja menjadi kuli bangunan. Walaupun baru ia lakoni, Bob mau tidak mau harus melakoni perjalanan itu.
Setelah kehilangan pekerjaan menjadi supir taksi dan menjadi kuli bangunan sampai akhirnya stress, teman bob merasa kasian dan menyarankan memelihara ayam untuk menghilangkan stresnya. Dari ayam tersebut kemudian bob belajar banyak dari majalah peternakan.
Hari demi hari dia tekuni pekerjaan ini. Ayam baginya dapat memberikan pelajaran berharga untuk menjalani hidup. Saat memelihara ayam dia berfikir: “Ayam saja hanya diberi paruh dan kaki saja bisa hidup dalam mencari makan sendiri. Kenapa manusia tidak?!?”
Karena fikiran itulah Bob termotivasi untuk bangkit kembali menjalankan usaha yang ada di depan matanya. Dalam waktu singkat saja bob menjadi seorang pengusaha ayam yang sukses. Orang-orang tertarik dengan ayam bob yang besar dan saat itu masih jarang di Indonesia.
Jika mengunjungi kawasan kemang, anda akan menemukan sebuah toko bernama Kemfood yang menjual daging sapi, ayam serta berbagai jenis daging olahan lainnya. Ketika mengunjungi jalan Jendral Sudirman, Jakarta anda akan menemukan toko bernama Kemfarm yang menjual berbagai jenis sayuran yang sangat segar.
Saat Indonesia mengalami kenaikan harga pangan, hanya satu-satunya toko milik Bob inilah yang mengalami kestabilan dalam harga. Tidak heran banyak konsumen yang berbondong-bondong untuk tetap belanja di toko ini. Pelayanan sebaik mungkin yang diberiak kepada konsumennya.
Demikianlah Kisah Wirusaha yang Sukses dari Bob Sadino, Semoga bisa menjadi inspirasi

Peluangusaha-bisnisonline


asetvirtual
 "Kepanikan dalam hal apapun tidak baik, karena dalam kepanikan akan muncul ketergesa-gesaan dalam ambil langkah yang hanya didasari emosi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar