Selasa, 12 Juni 2012

KIAT SUKSES WIRAUSAHAWAN


Anda akan merasa bingung dan gamang ketika hendak terjun ke dalam bisnis. Apalagi bila keluarga anda tidak ada yang menekuni bisnis.  Akhirnya anda mencari tahu tentang Kiat Sukses Wirausahawan untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman menjadi wirausahawan.
Masalah kewirausahaan merupakan masalah yang dihadapi negeri ini dalam membangun masa depan. Jumlah usaha di Indonesia memang cukup banyak tak kurang dari 40 juta unit usaha. Hanya sekitar 5% saja merupakan perusahaan besar selebihnya, 95% merupakan usaha kecil dan menengah.
Menurut data pemerintah 90 persen merupakan usaha skala mikro dan kecil. Mereka adalah pedagang keliling, tukang bakso, hingga ibu-ibu yang menjual lapak seadanya di pasar. Pelaku usaha mikro ini sebagian besar tidak memiliki badan hukum usaha dan menjalankan usahanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup harian. Omset mereka tak kurang dari 100 juta pertahun.

Jumlah penduduk yang besar dan tingkat pengangguran yan tinggi, sistem perekonomian nasional mestinya didukung pelaku usaha di level menengah yang kuat dalam jumlah yang cukup.
Untuk menjadi besar tentunya dimulai dari hal yang kecil. Untuk bisa besepeda anda harus berperaktek langsung dengan sepeda. Begitu pun jika anda ingin berenang anda harus langsung terjun ke kolam renang dan melakukan gerakan renang. Begitulah kewirausahaan dan satu-satunya Kiat Sukses Wirausahawan.

Kewirausahaan bukanlah suatu ilmu pengetahuan ataupun seni. Artinya untuk menjadi seorang pengusaha anda tidak pelu memperhatikan teori tentang kewirausahaan. Kalau anda mengandalkan teori dalam menjalankan bisnis, tak akan pernah mampu menjalankannya.

Dengan terjun langsung ke dunia bisnis, seorang pengusaha dapat belajar dari pengalaman dan keunikan tantangan yang dihadapinya. Melalui kesalahan yang dibuatnya itulah bisa memperbaiki dan mengatasinya. Sebuah kesuksesan merupakan akumulasi dari proses belajar dari praktek bisnis yang dilakukan secara terus menerus. Belajar dari kesalahan, itulah Kiat Sukses Wirausahawan.

Peluangusaha-bisnisonline


asetvirtual
 "Pengalaman adalah GURU yang eksentrik. Ia memberikan Ujian terlebih dahulu baru kemudian pelajarannya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar