Jumat, 08 Juni 2012

BIOGRAFI WIRUSAHA SUKSES : Ir. CIPUTRA


Tulisan ini merupakan Biografi Wirausaha Sukses, Ir. Ciputra yang telah malang melintang di dunia konstruksi Indonesia. Ciputra mengawali kegiatan usahanya dengan membuka konsultan arsitektur bangunan sesuai dengan bidang yang di gelutinya di Institut Teknologi Bandung.
Ciputra memulai bisnisnya ketika berusia sangat muda dan masih menempuh semester VI. Bersama rekan membuka kantor di sebuah garasi. Apa yang terjadi sekarang? 20 anak peruahaannya telah berdiri dan mempunyai 14.000 karyawan.
Kesuksesan Ciputra bukan tanpa perjuangan. Beliau layak membagi cerita dalam Biografi Wirausaha Sukses-nya, dimana ia jatuh bangun dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya tersebut. PT. Ciputra Development yang awalnya hanya dikelola oleh lima orang menjelma menjadi perusahaan raksasa bidang konstruksi yang diakui bukan hanya dalam negeri tetapi luar negeri.
Kesuksesan tidak mungkin diraih tanpa kerja keras, keprihatinan dan kerja cerdas yang mengiringinya. Hidup dari keluarga yang sederhana.
Nama kecilnya Tjie Tjin Hoan. Lahir di Parigi, Sulawesi Tengah. 75 tahun silam. Ciputra merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara. Ciputra kecil hidup bersama tante-tantenya yang terkenal bengis dan ras-rasan.
Ciputra kecil harus mendapatkan jatah pekerjaan yang kotor dan menjijikkan. Tetapi disaat ada jatah yang enak-enak selalu kebagian belakangan dan bahkan sampai tidak kebagian jatah, ironisnya hanya dikasih sisanya saja.
Namun ternyata hal-hal demikian beliau jadikan sebagai ujian hidup yang karenanya seseorang akan bisa dilihat berhasil atau tidak dikehidupannya kelak. Sekarang, Ciputra telah membuktikan bahwa kesuksesan yang diraih saat ini merupakan buah keprihatinannya dahulu.
Berawal dai sebuah kantor kecil di garasi  ketika di bandung. Ciputra remaja mengukir karirnya di bidang konstruksi. Setelah ada kemajuan ia menikahi seorang gadis manado, Dian Sumeler dan memutuskan hijrah ke Jakarta dengan cara berpindah dari losmen ke losmen Karena belum memiliki tempat tinggal.
Berkat kerja kerasnya ia semakin berkibar dengan bendera Ciputra Development  dan semakin disegani dengan perusahaan lain yang sejenis. Ia pun mulai mendirikan anak perusahaan yang lainnya hingga berjumlah 20 anak perusahaan.
Krisis yang menimpa tahun 1997 membuat tiga group perusahaannya yakni metropolitan group, Ciputra Group dan Jaya Group terkena imbas krisis sampai hampir collapse. Namun dengan kegigihannya ia berhasil bertahan dan malah semakin berkembang.
Semoga Biografi Wirusaha Sukses ini menjadi inspirasi bagi anda dalam meretas jalan bisnis anda.

Peluangusaha-bisnisonline


asetvirtual
 "Kegagalan adalah peluang untuk memulai lagi. Hanya Kali ini secara lebih bijaksana"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar