Rabu, 06 Juni 2012

ARTIKEL KEWIRAUSAHAAN YANG SUKSES


Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa Sembilan dari sepuluh pintu rezeki adalah dengan cara berdagang. Untuk menjadi seorang pedagang yang tangguh tentunya anda harus mempunyai jiwa pengusaha yang bermental kuat dan mau bekerja keras. Tidak ada pengusaha yang menjadi seorang pengusaha sukses bisa mencapai kesuksesan tanpa melalui proses perjuangan yang sangat panjang dan sangat melelahkan.
Kecuali jika seseorang tersebut memperoleh warisan usaha yang sedang berjalan dan mapan. Artikel kewirausahaan yang sukses kali ini akan membahas mengenai seorang wira usaha yang mengawali usahanya dari nol. Artikel kewirausahaan yang sukses kali ini bisa anda jadikan pemacu semangat bagi semua orang yang ingin menjadi pengusaha.
Orang yang memiliki visi dan tujuan hidup secara jelas dan mau menjalankan visi tersebut untuk menggapai tujuan secara konsisten adalah ciri utama yang harus dimiliki oleh seorang wira usaha yang  sukses. Dia juga harus mampu memberi harapan pada dirinya sendiri secara realistis. Dia tidak memiliki angan-angan yang berlebihan dan sulit untuk diwujudkan. Dia suka berusaha dan bekerja untuk mewujudkan apa yang dia inginkan. Bukan hanya mimpi yang tidak mempunyai arti.
Ciri lain seorang wira usaha yang sukses adalah selalu berfikir positif. Bila didapat suatu kesalahan dia tidak mau menimpakan kesalahan tersebut kepada orang lain. Kesalahan dijadikan bahan untuk introspeksi diri, sehingga pada masa yang akan datang selalu berusaha agar kesalahan tersebut tidak terjadi lagi pada dirinya.
Berikut beberapa wirusahawan yang sukses membangun bisnisnya dari nol:
  • Bob Sadino, Kesuksesan beliau selalu dijadikan referensi dan pemicu semangat para pengusaha muda yang baru memulai menjalankan bisnis. Bob Sadino memiliki perusahaan supermarket yang khusus menjual bahan makanan. Dia memulai karirnya sebagai seorang penjual keliling dan gerobak.
  • Moeryati Soedibyo, beliau adalah pengusaha kosmetik dan jamu tradisional. Ibu Moeryati juga mengawali usahanya dengan memproduksi jamu tradisional yang diolahnya sendiri
  • Hasjim Ning, wira usaha sukses ini keturunan Tionghowa pantas dijadikan contoh oleh banyak pengusaha. Sebelum dia sukses dulu pernah bekerja sebagai buruh pada pencucian mobil.
  • Martha Tilaar, beliau adalah seorang tokoh wanita yang memulai usahanya dari nol. Pekerjaan pertama yang ditekuninya adalah membuka salon kecil di rumahnya. Pekerjaan yang dimulainya waktu remaja itu kini menjelma menjadi perusahaan besar dengan karyawan dengan jumlah ribuan.
  • Susilowati Setiono, pengusaha sukses kerajinan batik. Sebelum menjadi pengusaha yang sukses dia pernah menjadi buruh cuci baju, kernet bus dan pekerjaan kelas bawah lainnya.
Semoga artikel kewirausahaan yang sukses diatas bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk terus giat berusaha dan bekerja menggapai cita-cita menjadi orang sukses. Selamat berkarya. Aamiin..

Peluangusaha-bisnisonline


asetvirtual
"Hari esok tetaplah esok yang mempunyai peluang bagi kita untuk melangkah lebih baik dari apa yang kita dapatkan hari ini"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar