Senin, 04 Juni 2012

BISNIS AFFILIATE


Internet memberikan berkah tersendiri bagi dunia bisnis. Meningkatnya jumlah pengguna internet semakin terbuka lebar peluang pasar yang sangat besar dalam perkembangan bisnisonline. Orang saat ini menginginkan kepraktisan dan kemudahan bertransaksi. Bisnisonline pun mengalami berbagai perkembangan. Tujuannya hanya satu yaitu bagaimana meningkatkan produk atau jasa kepada pengguna internet.
Affilliate bisnis atau orang lebih mengenal dengan sebutan affilliae marketing adalah salah satu jenis bisnisonline di internet. Seorang affiliate memperoleh penghasilan dari internet. Jika didunia offline bisnis ini tak jauh berbeda dengan bisnis per-agen-an atau makelar.
Seorang affiliate tidak perlu memiliki produk atau jasa terlebih dahulu. Ia cukup membantu affiliate merchant untuk memasarkan produknya. Merchant adalah orang/perusahaan yang memiliki produk atau jasa affiliate merchant.
Orang  yang memasarkan produk merchant melalui jaringan affiliasi disebut dengan affiliate marketer. Affiliate marketer akan mendapat bayaran/komisi ketika ia berhasil menjualkan produk/jasa affiliate merchant.
Cara kerja bisnis affiliate sangat sederhana sekali. Orang awam sekalipun bisa mempelajarinya. Untuk menjadi affiliate marketer sseorang harus mendaftar terlebih dahulu pada affiliate merchant yang menawarkan program ini. Misalnya adalah sistem asetvirtual .
Affiliate  yang telah terdaftar dalam jaringan bisnis affiliate akan mendapatkan sebuah affiliate link yang berfungsi sebagai sarana promosi. Tugas affiliate marketer adalah mempromosikan link ini ke sebanyak-banyaknya pengunjung internet.
Caranya mudah. Affiliate marketer cukup menempatkan link tersebut pada blog, situs, email signature, ataupun pada status facebook, selama hal tersebut tidak melanggar affiliate agreement yang telah disetujui ketika mendaftar pada affiliate merchant.
Ketika seseorang mengklik link affiliate tersebut dan melakukan pembelian maka affiliate marketer akan mendapatkan komisi dari penjualan produk/jasa tersebut. Tansaksi terjadi antara pembeli dan affiliate merchant. Sementara affiliate marketer hanya bertugas memperkenalkan produk/jasa tersebut melalui affiliate link yang dimilikinya.
Sangat gampang dan mudah. Namun salah satu hal yang perlu diingat adalah orang tersebut benar-benar melakukan pembelian.  Affiliate merchant tidak akan membayar apabila orang tersebut hanya mengklik link tersebut.
Alat promosi
Kini sebuah affiliate merchant tidak melulu menyediakan alat promosi dalam bentuk link. Tapi saat ini juga banyak yang menyediakan banner yang bisa dipasang pada blog atau situs anda. Memajang link atau banner pada blog bukan berarti anda langsung mendaptkan bayaran dari affiliate merchant. Begitupun dengan jumlah klik yang banyak bukan jaminan akan mendapatkan banyak komisi dari affiliate merchant. Affiliate marketer dibayar ketika berhasil mendapatkan penjualan.
Affilaite merchant
Dimana kita bisa menemukan affiliate merchant? Affiliate merchant sangat banyak di dunia nternet. Contohnya adalah sistem asetvirtual. Jika affiliate berhasil melakukan penjualan maka ia berhak mendapatkan komisi penjualan sebesar Rp. 100.000/penjualan dan mendapatkan bonus sebesar Rp. 50.000 setiap orang yang membeli produk/jasa berhasil melakukan penjualan kembali.
Sangat mudah dan menyenangkan bukan? Silahkan hitung sendiri berapa penghasilan yang didapatkan dalam satu bulan jika setiap hari berhasil melakukan penjualan?

Peluangusaha-bisnisonline


asetvirtual

 "Tidak ada yang kebetulan semua telah diatur, miliki hari yang rela untuk menerima"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar