Minggu, 30 September 2012

Kisah sukses kewirausahaan


Apakah anda memiliki impian menjadi seorang wira usaha? Jika iya tentunya anda memiliki figure seseorang wira usaha sukses. Menjadi seorang wira usaha selain doa, kerja keras dan sedikit keberuntungan, harus memiliki figure seorang wira usaha sukses yang harus di contoh. Berikut ada beberapa kisah sukses kewirausahaan yang patut dicontoh dalam mencapai keberhasilan wira usaha. Beberpa kisah sukses kewirausahaan tersebut antara lain:
Kisah sukses kewirausahaan dari Hendy Setiono
Pernahkah anda mendengar Kebab Turki Baba Rafi? Hendy Setiono adalah owner dari Kebab Turki Baba Rafi ini. Sosok wirausaha muda ini memang fenomenal. Bahkan telah banyak meraih penghargaan sebagai wira usaha muda mandiri.
Kisah sukses kewirausahaan dari Hendy setiono ini berlandaskan pada keuletan dan pantang menyerah. Di saat orang awam tidak banyak yang mengenal kuliner kebab, beliau berani membuk usaha. Berbagai cara beliau lakukan untukmencari formula yang pas untuk meracik dan meramu formula yang pas untuk kebeb turki yang di milikinya. Usahanya tidak sia-sia terbukti kebab turki baba rafi merambah seluruh pelosok nusantara dengan sistem waralaba. Bahkan usahanya kini diikuti banyak pengusaha lain dengan nama yang berbeda.
Kisah sukses kewirausahaan dari Purdi E. Chandra
Owner dari grup primagama ini sangat menarik untuk menyimak kisah sukses kewirausahaannya. Mula dari bisnisnya dari usaha bimbingan belajar kini menggurita hingga merambah ke berbagai bidang usaha. Pendidikan, restoran, biro perjalanan, keehatan, telekomunikasi hingga property. Primagama sebagai holding company kini membawahi sekitar 20 nak perusahaan.
Kisah sukses kewirausahaan Purdi E. Chandra ini pernah kuliah pada 2 universitas dan 4 fakultas di jogja. Namuan dirinya mengakui tidak pernah lulus dan mengaku drop out dari kuliah karena merasa tidak mendapatkan apa-apa. Dengan kemauan yang keras serta tekadnya yang kuat, Purdi E. Chandra bisa memperkerjakan rausan karyawan berpendidikan sarjana dan mahasiswa sebagai pengajar dan karyawan di perusahaannya.
Kisah Sukses Kewirausahaan dari Jokosusilo
Namanya memang sangat terkenal diseantero jagad bisnisonline. Owner dari situs aset virtual ini memiliki kisah sukses kewirausahaan yang dapat disandingkan dengan orang-orang sukses yang lainnya. Berkiprah di bisnisonline telah menginjak usia 10 tahun lebih. Kisah sukses kewirausahaan ini memang sangat berbeda. Lulusan Teknik Arsitektur UNDIP ini tergerak untuk melakukan bisnisonline ketika melihat banyak anak muda di luar negeri sana mendapatkan penghasilan hingga ribuan dollar perbulan dari Internet. Hatinya tergerak hingga kemudian menanggalkan ijasah kesarjanaannya untuk melakukan bisnisonline.
Setelah lulus kuliah, Jokosusilo selalu memanfaatkan internet untuk mendapat peluang usaha. Bedanya dengan orang biasa adalah memanfaatkan internet untuk mencari lowongan kerja, sedangkan jokosusilo memanfaatkan internet untuk mencari peluangusaha. Kisah Sukses Kewirausahaan dari Jokosusilo tidak seperti wangi bunga yang harum mewangi. Kesulitan didapatkan tetapi dijadikan sebagi pelajaran.
Hingga saat ini banyak sekali kesulitan-kesulitan yang dahulu dia dapatkan dibentuk dalam ebooks komplit berisi teknik, taktik dan tip berbisnis online. Ebooks ini dijadikannya sebagai aset dunia internet yang besar manfaatnya bagi anda yang melirik internet sebagai peluang mendapatkan income. Untuk melihat sepak terjang Jokosusilo dan bisnisnya bisa dilihat disini!
Demikianlah Kisah Sukses Kewirausahaan di Indonesia. Banyak hal yang dapat anda pelajari dari Kisah Sukses kewirausahaan mereka. Kerja keras, pantang menyerah, ulet dan tekun dalam menjalani usaha yang dirintis.

“Kebesaran Orang bukan ditentukan oleh besar kecil tubuhnya melainkan besar kecil hatinya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar