Jumat, 28 September 2012

Kiat Sukses Wirausaha


Banyak sekali anggapan bahwa menjadi pengusaha atau wiraswata rumahan itu memerlukan modal yang tak sedikit dan sangat merepotkan. Selain itu menjadi seorang wira usaha memiliki resiko yang tinggi. Apalagi menjadi Wirausaha Sukses berkelas Internasional. Karena alasan itu akhirnya banyak orang yang memilih berpropfesi sebagai karyawan atau buruh meski penghasilannya terbatas. Anggapan tersebut sebenarnya salah besar. Untuk menjadi Wira Usaha Sukses  apalagi berkelas internasional harus memperhatikan Kiat Sukses Wirusaha.
Untuk menjadi seorang Wira Usaha sebenarnya tidak memerlukan modal yang besar. Yang terpenting adalah anda mengelola perusahaan tersebut dan memiliki pangsa pasar yang luas. Penghasilan yang diperoleh seorang Wira Usaha lebih besar daripada sekedar karyawan atau buruh. Meski tanggung jawab yang dipikul sangat besar, namun penentuan kebijaksanaan terhadap usaha yang dijalankan lebih bebas. Untuk hal ini anda memerlukan Kiat Sukses Wirausaha.
Coba anda bayangkan jika profesi anda sebagai karyawan, apakah anda memiliki hak untuk melakukan apa yang ingin anda lakukan pada perusahaan. Waktu yang lebih banyak menjadi kelebihan yang diperoleh seorang Wira Usaha untuk menjalankan urusan pribadi yang lain, yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Apabila di dalam wira usaha yang anda lakukan memiliki managemen yang lebih baik tentu pekerjaan itu anda bisa delegasikan kepada karyawan. Anda memiliki waktu yang banyak untuk bersama keluarga atau melakukan hobi.
Bercita-cita menjadi Wira Usaha yang sukses bukanlah muluk-muluk. Asalkan anda memiliki Kiat sukses wirausaha dan konsep yang jelas, maka wira usaha yang anda jalankan pasti akan mampu menjadi perusahaan yang diakui. Ada beberapa Kiat Sukses Wirausaha yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan mimpi besa anda
1.       Kiat Sukses Wirausaha - Jangan merasa Kecil
Semua pengusaha pasti mempunyai pikiran yang besar. Mereka tidak pernah merasa dirinya kecil atau tidak mampu menyelesaikan pekerjaan besar. Hanya orang yang mempunyai pikiran besar saja yang bisa menjadi orang besar dengan prestasi yang menakjubkan.
2.       Kiat Sukses Wirausaha - Selalu Berfikir positif
Selama anda mau berusaha, maka impian untuk menjadi sukses itu akan menjadi kenytaan. Ketika ada masalah janganlah menjadikan masalah tersebut sebagai alasan untuk mundur dan menyerah. Namun jadikan masalah itu sebagai daya pacu semangat untuk terus giat berusaha agar bisa bangkit dan tumbuh menjadi besar.
3.       Kiat Sukses Wirausaha - Cari Teman sebanyak mungkin
Untuk mencari teman secara langsung tidak harus bertatap muka secara langsung. Media Internet bisa anda gunakan untuk berkomunikasi dengan pelaku bisnis di seluruh dunia. Anda akan banyak ilmu tentang mengelola suatu usaha. Sehingga kita memperoleh pekembangan yang pesat  dan bisa dikenal bukan saja di Negara sendiri namun juga di Negara lain.
4.       Kiat Sukses Wirausaha - Jangan memilih teman yang suka pesimis
Ciri-ciri orang ini adalah suka mengeluh dan suka menyalahkan orang lain bila sedang tertipa masalah atau menghadapi suatu kegagalan. Kegagalan sebaiknya menjadi alasan sebagai kesuksesan yang tertunda, bukan dijadikan alat untuk memusuhi fihak lain. Jangan sesekali berteman denga orang seperti ini.
5.       Kiat Sukses Wirausaha - Kuasai bahasa internasional
Kiat Sukses Wirausaha itu mau tidak mau harus bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Bahasa Internasional yang digunkan saat ini adalah bahasa inggris. Anda harus berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa inggris tersebut. Keuntungan lainnya adalah anda memiliki pengetahuan yang banyak bersumber dengan menggunakan bahasa Inggris.
Semoga anda menjadi wirausaha sukses bukan hanya wirausaha sukses nasional semata tetapi juga wirausaha sukses tingkat internasional.


“Mencapai Impian akan lebih mudah apabila kita mau memudahkan Impian orang lain”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar