Minggu, 16 September 2012

Cara Sukses di Multi Level Marketing | Tips MLM


Multi Level Marketing adalah salah satu jenis bisnis yang mudah dilakukan dan mudah dijalankan asalkan tahu cara sukses di mlm. Bisnis, merupakan kegiatan komersil yang dipercaya sebagai suatu cara yang bisa menguabah kehidupan seseorang. Memulai bisnis tidaklah mudah. Ketika telah berjalan pun harus menemui berbagai kendala. Dengan perhitungan dan strategi yang tepat, lika liku perjuangan didalam bisnis membawa seseorang memasuki babak baru dalam fase kehidupannya. Bagi seorang pemula dalam bisnis mungkin tertarik untuk mengikuti bisnis MLM. Namun untuk memulai menjalankan bisnis Multi Level Marketing kita harus mengetahui Cara Sukses di MLM.
Multi level marketing adalah suatu bentuk bisnis yang produknya dipasarkan melalui sistem jaringan atau networking melalui sistem jaringan atau networking melalui sejumlah level pemasaran yang menamakan dirinya upline dan downline. Sistem kerja seorang upline harus mencari sebanyak-banyaknya downline dengan melakukan prospek guna menerangkan seluk beluk bisnis dan keuntungan apa yang akan mereka raih jika ingin bergabung dengan bisnis ini.
Bonus yang berlipat akan didapat jika upline tersebut berhasil mendapatkan downline yang aktif dan sering melakukan transaksi. Bukan tidak mungkin keduanya akan naik level menjadi level manager dan direktur untuk sekian banyak penjualan. Peluangusaha ini bisa dijadikan alternative untuk menambah penghasilan anda.
Keuntungan utama bisnis Multi Level Marketing adalah pembeli bisa mendapatkan diskon besar bila bergabung menjadi member. Produk yang dipasarkan dalam bentuk MLM biasanya berupa produk kecantikan, seperti alat make up dan parfum, produk kesehatan seperti vitamin dan obat-obatan, hingga bisnis pulsa pun ada.
Cara sukses di mlm
Sebelum memutuskan masuk ke bisnis MLM tertentu, ada baiknya anda memilih suatu bisnis Multi Level Marketing dengan mengikuti tips cara sukses di mlm berikut:
1.       Cek dahulu sertifikasi bisnis tersebut, lebih baik anda memastikan bahwa perusahaan MLM itu tergabung dalam Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI) sebagai indikasi bahwa perusahaan ini memberi syarat untuk melakukan penjualan langsung dan terpercaya.
2.       Pilih perusahaan yang memiliki beraneka ragam produk dan memberikan jaminan penukaran barang bila tidak sesuai dengan kualitas yang sesungguhnya.
3.       Perusahaan MLM bisa menyertakan buku panduan, CD atau kaset motivasi, alat bantu usaha lainnya, dan tidak mengiming-imingi anda dengan bisnis yang sekali gabung dapat untung besar tanpa bekera keras. Bila semua itu tidak ada, sangat disarankan untuk tidak bergabung.
4.       Banyak bergaul atau mengikuti komunitas tertentu untuk menambah jumlah jaringan.
Ada tiga jenis pemasaran secara langsung yang dikenal masyarakat, yaitu:
1.       One on One
Seorang penjual melakukan transaksi langsung dengan konsumen. Tidak seperti MLM, mereka bekerja sendiri dan umumnya mendapat komisi. Contohnya sales yang menawarkan bang dagangan ke rumah.
2.       Party Plan
Seorang penjual biasanya mencari tempat untuk menyediakan rumahnya untuk mengadakan sales party. Sekelompok orang kemudian diundang untuk mendemonstrasikan produk yang akan di jual.
3.       Multi Level Marketing/MLM, penjualan bertingkat
MLM adalah singkatan dari Multi Level Marketiing merupakan salah satu cara pemasaran yang sedang ramai dilakukan. Multi Level Marketing disebut juga dengan pemasaran berjenjang. Banyak sekali pelaku Multi Level Marketing. Bukan pemandangan aneh melihat berbagai jenis produk dipasarkan dengan sisem ini.
Multi Level Marketing dilakukan pada tahun 1940-an. Ada beberapa perusahaan yang melakukan Multi Level Marketing di Negara ini. Misalnya saja Oriflame, Tupperware, Tianshi, Sophie Martin, Amway dlsb. Produk diatas tidak dijual bebas di toko-toko atau supermarket. Melainkan dibeli khusus di tempat khusus. Multi Level Marketing memberi kesempatan kepada setiap orang untuk menjalankan bisnisnya sendiri dengan biaya yang murah. Caranya pun tergolong sederhana dan aplikatif.


“Kita tahu masalah kita, tapi kita masih bingung dengan jalan keluarnya. Aneh, setiap masalah pasti ada solusinya”

1 komentar:

  1. Sebelum membaca artikel ini saya sudah terlebih dahulu membaca artikel tentang bisnis MLM, dan saya mendapatkan sebuah tulisan yang ditebalkan dan ditulis berulang-ulang, tulisan tersebut adalah "mau kaya raya, jangan ikut MLM".
    silahkan baca artikel saya juga tentang bisnis MLM, dan berikan tanggapan.
    terimakasih.

    BalasHapus