Rabu, 12 September 2012

Cara Berwira Usaha


Cara Berwira Usaha merupakan langkah-langkah konkrit yang harus ditempuh seseorang ketika mulai menapaki diri menjadi seorang wirausahawan. Dengan kita mengacu kepada Cara Berwira Usaha setidaknya kita akan mengetahui langkah apa yang harus ditempuh calon wirausahawan sehingga nantinya dapat dengan mudah untuk memulainya.
Banyak orang yang berfikir bahwa Cara Berwira Usaha itu sangat sulit. Wira Usaha sekarang ini menjadi pilihan yang patut di perhitungkan untuk meraih masa depan. Banyak orang yang memilih tidak menjadi wira usaha karena tingginya resiko yang harus diambil. Sering kali kita mendengar tentang jatuh bangunnya seorang wirausahawan menjalani wira usaha sebelum sampai di puncak keberhasilan. Mereka yang takut untuk memulai wira usaha karena sebagian besar tidak mengetahui Cara Berwira Usaha sebenarnya.
Berbicara mengenai Cara Berwira Usaha pasti yang akan berhubungan dengan tips, trik dan konsep apa yang harus dibuat sehingga para usahawan merasa perlu untuk melakukan Cara Berwira Usaha untuk keperluan usahanya nanti. Seorang Wira Usahawan biasanya berpendapat bahwa Cara Berwira Usaha itu dimulai dengan Modal yang besar. Modal yang besar akan mempengaruhi seorang Wira usahawan dalam menuai keberhasilan dalam menjalankan Cara Berwira Usaha. Lalu, modal seperti apakah yang diperlukan?
Modal sangat berperan besar dalam menjalankan sebuah usaha. Tanpa modal mustahil sebuah usaha bisa berjalan dan berkembang. Konteks “modal” ini tidak harus diartikan dengan uang. Modal usaha yang paling utama adalah Berani untuk memulai. Kita pun sebenarnya bisa memulai usaha tanpa uang. Misalnya ada seseorang yang akan menjual rumahnya tetapi akan sangat sulit apabila tidak menemukan siapa pembelinya. Walaupun ada yang berminat membeli tetapi memerlukan waktu yang lama. Dari  ilustrasi ini kita bisa lihat bahwa untuk mempercepat proses penjualan kita memerlukan pihak ke tiga sebagai perantara antara penjual dan pembeli. Apabila terjadi kesepakatan bersama antara penjual dan pembeli otomatis penjualan akan terjadi. Pihak ke tiga ini disebut dengan broker/calo. Broker ini akan mendapatkan uang atas hasil penjualan.
Lalu apakah Cara Berwira Usaha itu harus menjadi Broker/Calo? Salah satunya mungkin demikian. Salah satu bisnis yang tidak memerlukan uang dalam memulainya. Cukup dengan modal keberanian dan air liur (bernegosiasi). Mungkin anda mengernyitkan dahi dalam membaca artikel ini. Tetapi profesi sebagai broker adalah sebuah profesi dalam mewujudkan wira usaha modal kecil untuk mendapatkan keuntungan yang besar yang akan anda dapatkan.
Profesi calo/broker saat ini mulai menjadi tren dikalangan masyarakat Indonesia. Apalagi dengan adanya internet saat ini. Lho apa hubungannya antara calo/broker dengan internet?
Dunia Wira Usaha zaman sekarang tidak harus berbentuk riil atau nyata. Dalam artian tidak harus bertemu secra face to face untuk melakukan penjualan dan tidak terbatas oleh wilayah atau Negara. Sarana komunikasi bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh kita saat ini. Internet menjadi penghubung terjadinya bisnis/penjualan.
Apa Cara Berwira Usaha yang dimaksud yang ada kaitannya dengan internet? Jawabannya adalah menjadi broker/calo atau istilah khusus dalam dunia internet disebut dengan affiliate. Program affiliate ini yang menjadi sangat bombastis saat ini. Kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan yang kita lakukan. Besarnya komisi tergantung dari program afiliasi yang anda ikuti. Bahkan beberapa program affiliasi juga memberikan komisi dalam bentuk dollar.
Cara Berwira Usaha sebagai calo/broker di dunia nyata tentu berbeda dengan affiliate di dunia internet. Kita tidak perlu bertemu orang secara langsung, tanpa keluar rumah, tanpa kena macet dan kepanasan semuanya dikerjakan dari dalam kamar. Sangat jauh berbeda dengan calo/broker dunia nyata saat ini yang harus bertemu orang langsung, berpanas-panasan, terkena hujan dan macet, bernegosiasi yang belum tentu mendapatkan hasil.
Cara berwira Usaha model affiliate ini sangat halus. Mau ikutan ya monggo kalaupun nggak ikut juga gk apa-apa dan tidak ada unsur paksaan. Saya tidak suka dipaksa dan rasanya tidak enak. Jadi, affiliate adalah Cara Berwira Usaha saat ini sebagai sebuah usaha modal kecil dari internet.
Selamat mencoba

“Dengan Siapa anda berteman, pastikan bahwa bukan hanya sekedar ingin kaya, tetapi juga soleh”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar