Rabu, 29 Agustus 2012

Biografi Wirausaha Sukses : Ir. Ciputra


Kali ini Biografi Wirausaha Sukses akan mengulas cerita tentang seorang tokoh yang sangat berpengaruh sekali didalam bisnis Konstruksi di Indonesia. Beliau adalah Ir. Ciputra. Beliau mengawali kegiatan usahanya dengan membuka konsultan arsitektur bangunan sesuai dengan bidang yang di gelutinya pada Institut Teknologi Bandung.

Beliau memulai bisnisnya ketika masih usia muda dan asih menempuh kuliah semester VI. Bersama rekannya beliau membuka kantor pada sebuah garasi. Sekarang apa yang terjadi? Sekitar 20 anak perusahaan telah berdiri dan memiliki sebanyak 14.000 karyawan.

Suksesnya Ciputra memang bukanlah tanpa usaha dan perjuangan. Ir. Ciputra layak membagi cerita pada Biografi Wirausaha Sukses dimana Ciputra Jatuh bangun dalam mengembangkan bisnisnya. PT Ciputra Development yang pada awalnya hanya dikelola oleh lima orang menjelma menjadi perusahaan raksasa dalam bidang konstruksi yang telah diakui keberadaannya bukan hanya didalam negeri tetapi juga di luar negeri. Bisnisnya telah melebar kemana-mana.

Kesuksean tidak mungkin bisa diraih tanpa kerja keras, prihatin dan kerja cerdas yang mengiringinya. Ir. Ciutra lahir dari keluarga yang sederhana. Ir. Ciputra kecil sudah merasakan pahit getirnya kehidupan. Nama keclnya Ir. Ciputra adalah Tjie Tjin Hoan. Lahir di parigi, Sulawesi tenga, 75 tahun silam. Ciputra merupakan anak terakhir (bungsu) dari tiga bersaudara.

Ciputra kecil selalu mendapatkan jatah pekerjaan yang kotor dan menjijikan yang entah itu disengaja atau tidak. Misalnya membersihkan kotoran ludah. Tetapi sebaliknya di kala mendapatkan jatah yang enak-enak misalkan makan es krim dsb, ciputra selalu kebagian jatah belakangan dan ironisnya hanya kebagian sisanya saja.

Hal-hal demikian menjadi ujian hidup seseorang. Karenanya seseorang akan bisa dilihat berhasil atau tidak di kehidupannya kelak. Itu ternyata benar, Ciputra telah membuktikan bahwa dirinya dapat meraih kesuksesan disaat ini secara langsung atau tidak langsung atas keprihatinannya dahulu.

Kesuksesan Ciputra diraih saat dahulu membuk sebuah kantor kecil di garasi rumahnya di Bandung. Ciputra mengukir karirnya di bidang konstruksi. Setelah dirasa ada kemajuan, ia menikahi seorang gadis asal manado, Dian Sumeler. Setelah itu Ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta. Karena belum memiliki tempat tinggal beliau berpindah-pindah dari satu losmen ke losmen lain.

Berkat kerja krsanya Ciputra, perusahaan dibawah bendera PT. Ciputra Development semakin berkibar dan banyak disegani oleh perusahaan lain. Selain Ciputra ada banyak pengusaha sukses yang wajib anda baca dan jadikan sebagai inspirasi dalam meretas jalan bisnis anda.



“Jika Kamu tidak pernah Gagal, Kamu tidak pernah belajar, Jika kamu tidak pernah belajar, Maka kamu tidak akan Berkembang”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar