Jumat, 22 Juni 2012

MOTO ORANG SUKSES | MOTTO HIDUP ORANG SUKSES


Moto orang sukses ataupun Motto hidup orang sukses merupakan sebuah “title” dalam hidup atau sebuah motivasi dalam diri sendiri untuk berbuat lebih baik dan lebih pasti sehingga di kehidupannya di masa mendatang menjadi sukses daripada saat ini. Motto hidup orang sukses biasanya tidak terlepas dari lingkungan mereka dibesarkan. Bidang pekerjaan akan mempengaruhi moto orang sukses atau gaya mereka bertutur. Motto hidup sukses akan mereka akan mengilhami orang lain terutama penggemarnya.
Berikut beberapa Motto hidup orang sukses dari beberapa orang yang sangat berpengaruh di amerika Serikat:

Adolph Simon Ochs

Adolph Simon Ochs adalah pemilik Koran The New York Times pada masa hidupnya. Ia adalah orang dibalik kesuksesan sebuah Koran asal amerika, termasuk salah satu Koran terbesar di dunia hingga saat ini. Moto The New York Times yang diambial dati moto hidup Adolph adalah “All the News that’s fit to print (semua berita layak di cetak)” moto ini sudah bertahan sejak 1896.

H. Gordon Selfidge

Seorang pebisnis eksekutif amerika, dia memiliki moto: “The customer is always right (konsumen selalu benar)”. Moto ini telah membuat semua karyawannya berusaha memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para pelanggan.

Booker T Washington

Booker T Washington merupakan seorang pendidik dan aktivis politik. Booker mempunyai motto, “My motto is do not do that which others can do as well (jangan lakukan hal yang orang lain bisa melakukannya juga)” maksudnya adalah bahwa setiap orang harus mempunyai keahlian lain daripada yang lain sehingga keahlian itu bisa lebih bermanfaat bagi orang lain. Jika keahlian sama dengan orang lain, jadilah yang terbaik diantara mereka.

Clint Eastwood

Clint Eastwood adalah actor terkenal amerika. Bukan hanya seorang aktor tetapi juga seorang sutradara dan composer. Moto hidupnya adalah Every actor should direct  at least once. Its gives you a tolerance, an understanding of the problem involved in making a film. In fact every director should act (Setiap pemain film itu paling tidak pernah menjadi seorang sutradara walaupun sekali. Pengalaman menjadi sutradara itu akan memberikan sikap toleransi dan penngertian mendalam terhadap masalah-masalah yang berkaitan dengan pembuatan sebuah film)” 

Barrack Obama

Tidak dapat disangkal lagi bahwa Barrack Obama presiden amerika yang paling dikenal dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Motto kampanyenya “Yes, we can”. Sangatlah ampuh dan menyihir para pemilih. Barrack yang berarti diberkati dalam bahasa afrika tumbuh menjadi seorang bintang yang karismatik.
Di salah satu kesempatan ia pernah berkata bahwa “In generious America you don’t have to be rich to achieve your potential (dalam balutan kebaikan amerika, setiap orang tak harus kaya untuk meraih prestasi).
Apakah anda mempunyai motto hidup sukses sendiri? Mari berbagi di kolom komentar. 

Terima Kasih, semoga bermanfaat dan terinspirasi.


“Resiko menjadi pengusaha adalah bisa menyebabkan kaya raya. Banyak waktu dengan keluarga. Bisa lebih banyak berbagi.”

2 komentar: