Minggu, 20 Mei 2012

WIRASWASTA RUMAHAN


Pilihan menjadi seorang wiraswasta rumahan merupakan sebuah idaman bagi setiap orang. Karena menjadi seorang wiraswasta rumahan tidak terikat oleh jam kantor dan tidak akan terjebak oleh macet karena semua dilakukan hanya dari rumah. Menjadi seorang wiraswasta rumahan tidak berada dalam perintah dan aturan orang lain.
Namun pada kenyataannya  terkadang memilih profesi sebagai seorang wiraswasta rumahan tidak semudah membalikkan telapak tangan, seringkali terbentur oleh beberapa alasan:
  • Tidak ada ide mengenai usaha yang akan dibuat dari rumah
  • Tidak ada modal usaha untuk memulai
  • Tidak ada keberanian
  • Bingung dengan pemasaran
Keempat alasan itulah yang terkadang sukar orang untuk mewujudkan keinginannya menjadi seorang wiraswasta rumahan. Orang lebih memilih untuk bekerja pada orang lain dengan skedul kerja yang elah ditetapkan dan mendapatkan penghasilan yang tetap setiap bulannya.

Cara memulai wiraswasta rumahan

Sebelumnya tanya sendiri pada diri sendiri apa tujuan terbesar ingin menjalani wiraswasta rumahan. Apakah tujuan anda berprofesi sebagai wiraswasta rumahan adalah ingin dekat dengan keluarga, ingin bersama anak-anak dan memperhatikan perkembangan buah hati dari wktu ke waktu, males untuk panas-panasan terkena macet atau bosen dengan perintah atasan yang terkadang sangat membosankan anda.
Jadikan tujuan itu sebagai motivasi awal untuk memulai wiraswasta rumahan. Motivasi/tujuan yang kuat akan membuat kuat dan siap menghadapi apapun yang akan terjadi.

Rahasia sukses menjadi wiraswasta rumahan

Berallih profesi dari seorang karyawan menjadi seorang wiraswasta rumahan kerap kali menjadi pilihan seseorang dengan tujuan ingin dekat dengan anak-anak atau karena sudah lelah dengan pekerjaan kantor. Profesi menjadi wiraswasta rumahan memerlukan tingkat kesabaran dan ketekunan yang besar. Rahasia sukses menjadi seorang wiraswasta rumahan bisa dibentuk dengan memperhatikan hal-hal penting berikut
Buatlah tempat/ruangan khusus di rumah anda untuk kegiatan wiraswasta rumahan. Tempatnya haruslah terpisah dari ruangan lain dari rumah agar aktivitas rumah tangga tidak terganggu.
Tetapkan target dan disiplin dalam mencapai sesuatu yang diraih, karena jika melakukan pekerjaan dari rumah dipastikan tidak ada yang mengawasi dan tidak ada bos, terkadang kondisi seperti itu menjadikan kita terlalu leluasa dan terlalu bebas sehingga susah untuk meraih target atau pencapaian.
Miliki sumberdaya yang diperlukan untuk meraih target, misalnya dokumen pendukung atau partner bisnis hingga jaringan/network untuk melakuan komunikasi dengan klien sehingga roda perusahaan yang anda jalankan dari rumah bisa berjalan dengan baik dan benar.
Hasilkan yang terbaik dan miliki produk yang bagus maka konsumen akan mempercayai kinerja anda dan produk anda
Pastikan anda menghasilkan dan menyelesaikan produk dengan baik dan benar sesuai dengan keinginan konsumen.
Untuk menjadi seorang wirausaha rumahan ternyata tak gampang tetapi MUDAH! Jadilah pe-bisnisonline. Cara bisnis on line sangatlah sederhana. Anda tidak memerlukan tempat khusus untuk menjajakan dagangan. Anda tinggal berpromosi di situs jejaring social seperti facebook dan twitter.
Produk yang anda ciptakan cukup di foto dan di upload ke situs jejaring social tersebut. Banyak sekali pelaku wira usaha yang menggunakan cara seperti itu. Hal yang perlu diingat dalam menjalani wira usaha atau istilah lainnya adalah wiraswasta rumahan adalah jangan berharap mendapat keuntungan datang cepat menghampiri. Perlu waktu dan kesabaran. Harus peka terhadap keinginan pasar, pintar menonjolkan kelebihan produk anda sendiri dibandingkan dengan produk lain sejenis dan yang terpenting adalah jujur, ulet serta pantang menyerah.
Semoga bermanfaat


“Cara tercepat untuk bahagia adalah segera berfikir bahwa anda sedang bahagia dan lakukan segera kebahagiaan itu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar