Selasa, 15 Mei 2012

WIRA USAHA YANG SUKSES



Jokosusilo ST, merupakan salah seorang wira usaha yang sukses sebagai internet marketer terkenal di Indonesia. Beliau menjalankan bisnis informasi melalui internet sejak tahun 2001 dan bisnisnya semakin mantap dari waktu ke waktu. Beliau juga memberikan peranan yang sangat besar terhadap perkembangan bisnisonline di Indonesia.
Jokosusilo ST adalah seorang lulusan arsitektur universitas diponegoro semarang tahun 1999. Pernah bekerja di perusahaan konstruksi dan pernah juga bersama temannya membangun konsultan arsitektur. Namun karena minatnya terhadap dunia baru bernama internet semakin besar, maka Jokosusilo ST meninggalkan kesibukan didunia arsitektur dan mulai menekuni bidang lain bernama bisnisonline atau yang lebih dikenal dengan Internet Marketing.
Sebagai seorang lulusan arsitektur tentunya yang terbesit didalam fikiran Jokosusilo ST adalah bagaimana caranya mendesain rumah dan membangunnya dan mempunyai impian untuk membangun rumahnya sendiri. Jokosusilo ST ternyata bisa mengoperasikan internet satu tahun setelah di wisuda.
Di awal tahun 2001 Jokosusilo ST mulai mengenal internet dan mulai mempelajari cara menggunakannya. Kesibukannya adalah mulai mencari peluangusaha bukan peluang kerja. Karena Jokosusilo ST tidak berminat untuk bekerja pada orang lain. Saat itu beliau menemukan sebuah website asing yang memuat kisah sukses anak-anak muda amerika dalam menghasilkan uang dari internet. Banyak bisnis yang berkembang pesat setelah menggunakan internet sebagai media pemasarannya. Bahkan yang lebih menarik mereka menjadi kaya hanya dengan menjual informasi melalui internet.
Internet yang membuat Jokosusilo ST berani keluar dari zona nyaman dan terjun kedalamnya. Jika mereka diluar sana bisa membangun bisnisonline di internet dan menghasilkan uang dari internet tentu saya juga bisa.
Awal-awal karirnya Jokosusilo ST di dunia internet tidak begitu mulus, beliau mendapatkan profit sekitar 25 ribu sampai 50 ribu rupiah. Sampai sampai teman, kerabat dan keluarganya tidak mempercayainya bahkan mengolok-oloknya, sungguh menyedihkan. Namun tekad Jokosusilo ST itu terus  dijalani dan berada pada pencarian yang panjang. Selama waktu 10 bulan menekuni internet, terus mencari apa yang tepat yang bisa diterapkan dan menghasilkan uang dari internet. Sampai suatu saat menemukan metode yang mengubah kehidupannya secara drastis. Jokosusilo ST juga membagi  cara paling cepat dan mudah untuk memulai bisnisonline.
Banyak sekali orang yang ingin memulai bisnisonline di internet namun terkendala dan mengurungkan niatnya karena perasaan tidak mampu. Karena pemahaman itulah mereka tidak berani untuk melirik internet sebagai lahan baru unuk membangun bisnis. Banyak anggapan yang salah:
  • Menjadi pe-bisnisonline itu harus menjadi atau menyewa webmaster agar bisa menjalankan bisnisonline di internet
  • Bisnisonline harus memiliki uang banyak.
  • Bisnisonline harus memiliki daftar nama yang panjang untuk bisa sukses dalam bisnisonline
  • Bisnisonline harus memiliki produk sendiri
  • Bisnisonline di internet itu membingungkan
Fakta sebenarnya adalah
  • Jokosusilo ST, seorang lulusan arsitektur tanpa pengetahuan teknologi informasi sekalipun bisa membangun bisnis di internet dengan sukses
  • Jumlah dana yang dibutuhkan dalam ber-bisnisonline tidak sebesar bisnis yang ada di luar sana
  • Relasi sangatlah penting agar bisa sukses didalam bisnis, relasi bisa dibangun sambil menjalankan bisnis
  • Produk untuk berbisnis tidaklah harus produk yang diciptakan sendiri.
  • Membangun bisnisonline akan sangat membingungkan jika anda sendiri membuatnya menjadi rumit. Terlalu banyak informasi akan membuat pusing. Cukup satu sumber informasi, jadikan pemandu, fokus dan praktekan maka akan jauh lebih cepat menuju sukses.
Untuk menjadi seseorang wirausaha yang sukses didalam ber-bisnisonline ataupun bisnis yang lain diperlukan tiga hal yaitu fokus yang benar-benar fokus, Sabar dan bersahabat dengan waktu dan action yang terarah. Siapapun anda asal memiliki kemauan keras akan memiliki penghasilan besar dari internet. Walaupun pemula dalam memulai bisnis on line hedaknya harus memiliki cara bisnis on line yang tepat dan mempunyai  pembimbing yang bersedia membimbing kita step by step.

Semoga bermanfaat



“Jika gagal, segera bangkit. Gagal lagi bangkit lagi. Gagal lagi, belajar lagi. Mumpung masih muda kita mengalami kegagalan, tinggal kesuksesan yang pasti kita dapatkan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar